Magister Manajemen

Magister Manajemen (MM)

GAMBARAN UMUM:
Program Studi Magister Manajemen Universitas Respati Indonesia (Prodi MM URINDO) adalah program studi tingkat pascasarjana atau sarjana strata dua (S2) di bidang Manajemen terapan bisnis yang menghasilkan lulusan yang professional di bidang manajemen audit dan manajemen sumber daya manusia.
Manajemen Audit adalah suatu kegiatan audit dibidang keuangan, kinerja organisasi, perencanaan, kebijakan, teknologi, dll., baik pada organisasi private maupun public (pemerintahan).

Manajemen Sumber Daya Manusia (Manajemen SDM) adalah suatu kegiatan analisis perencanaan dan evaluasi kinerja SDM suatu organisasi private maupun public serta pengembangannya. Dengan demikian, dibutuhkan tenaga professional dibidang Manajemen Audit dan SDM yang memiliki kemampuan sebagai pemimpin atau manajer, baik pada sector private maupun sector public.

VISI
Menjadi program studi unggulan dengan mengembangkan dan memanfaatkan iptek secara optimal untuk menghasilkan keluaran yang berkualitas tinggi dan berwawasan holistic, sehingga mampu membangun, mengembangkan dan mempertahankan bisnis berkelanjutan dalam persaingan secara nasional tahun 2010 dan secara global pada tahun 2015.

MISI

  1. Mengupayakan peningkatan kualitas pendidikan agar dapat menghasilkan lulusan S2 yang sanggup menjadi innovator dan motivator dalam kegiatan wirausaha dalam mendukung pemulihan perekonomian domestic Indonesia.
  2. Mengupayakan agar dapat menghasilkan lulusan S2 yang mampu menjadi motivator pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) sebagai kekuatan perekonomian rakyat.
  3. Mengupayakan kualitas pendidikan pada lulusan S2 yang mampu mengembangkan manajemen secara umum dan manajemen SDM dan Audit, melalui peningkatan keunggulan komparatf dan keunggulan kompetitif pada tataran nasional dan global.
  4. Mengupayakan kualitas penelitian dan pengembangan pendidikan manajemen SDM dan Audit agar para lulusan mampu mengembangkan dan mempertahankan bisnis berkelanjutan melalui kolaborasi dan kemitraan secara efektif dan efisien.

TUJUAN
Mempersiapkan mahasiswa dengan pengetahuan manajemen terapan dan bisnis supaya lulusannya menjadi innovator dan motivator serta penggerak dan pimpinan organisasi bisnis atau organisasi public secara professional.

PROSES BELAJAR MENGAJAR
Proses belajar mengajar lebih mengedepankan metode interaktif dengan memanfaatkan pengalaman mahasiswa sebagai studi kasus dan para mahasiswa di motovasi untuk berperan aktif. Selain belajar di kelas, para mahasiswa melakukan praktek lapangan dengan menjadikan organisasi/lembaga/perusahaan tempat mahasiswa bekerja  sebagai laboratorium lapangan. Dalam proses belajar mengajar, didukung dengan fasilitas ruang kuliah (AC/Laptop)LCD/OHP), perpustakaan universitas dan laboratorium computer yang dilengkapi dengan Local Area Network (LAN) dan internet.

PIMPINAN PROGRAM STUDI
Rektor            : Prof. Dr. Tri Budi W. Rahardjo
Direktur            : Prof. Dr. dr. Rachmadhi Purwana, SKM
Ketua Program Studi        : Ign. A. Wirawan Nugrohadi, SE., M.Si
Sekretaris Program Studi    : Amrih Piguna, SH., MM.

DOSEN
Dosen pengajar berasal dari kalangan akademis, praktisi dan professional serta pakar di bidang manajemen, yakni :

  1. Prof. Dr. Tri Budi W. Rahardjo
  2. Prof. Dr. Sulaiman Sukmalan, MM
  3. Prof. Dr. Ruswiati Suryasaputra, SE., M.Si
  4. Prof. Dr. Isman Kadar, MM
  5. Dr. Eko Sembodo, MM., M.Ak
  6. Dr., Drs., Toto Hardiyanto S., MM (Ketua LSP Aviasi)
  7. Dr. Ir. H. Shobar Wiganda, M.agr.Sc.
  8. Dr. Ir. Mahjus Ekananda, MM., ME.
  9. Dr. Tukiyat, M.Si
  10. Dr. Ir. Suwandi, M.Si
  11. Dr. Ir. Mariati Tamba, MM
  12. Ign. A. Wirawan Nugrohadi, SE., M.Si
  13. Dra., Tri Suratmi, M.Pd
  14. Dra. Ani Nuraini, MM