Sambutan Direktur

SAMBUTAN DIREKTUR

PROGRAM PASCASARJANA

UNIVERSITAS RESPATI INDONESIA

Prof.-Rachmadhi-199x300

Universitas Respati Indonesia adalah Universitas swasta yang berdomisili di Jl. Bambu Apus I no.3 Cipayung, Jakarta Timur, didirikan pada tahun 1986. Universitas Respati Indonesia berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Respati. Sampai saat ini lulusan Universitas Respati Indonesia telah diserap di dunia kerja sesuai dengan program studi yang ada di Fakultas/Program Pascasarjana. Adapun program studi yang dikelola oleh Universitas Respati Indonesia, adalah sebagai berikut:

Program Diploma dan Sarjana terdiri atas: Fakultas Ilmu Kesehatan yang terdiri dari empat Program Studi dan satu Program Profesi yaitu D3 Kebidanan, D4 Bidan Pendidik, S1 Ilmu Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat dan Profesi Ners; Fakultas Teknologi Informasi terdiri dari dua Prodi yaitu S1 Teknik Informatika dan S1 Sistem Informasi; Fakultas Ekonomi dengan Program Studi Manajemen; Fakultas lmu Administrasi dengan Program Studi Administrasi Niaga/Administrasi Bisnis; Fakultas Pertanian dengan Program Studi Agroteknologi dan salah satu keunggulannya adalah Pertanian Perkotaan.

Program Pascasarjana mempunyai Program Studi Manajemen Administrasi Rumah Sakit., Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat., Program Studi Magister Administrasi Niaga., dan Program Studi Magister Manajemen.

Dengan adanya tuntutan untuk meningkatkan kualitas lulusan, URINDO telah berupaya mengembangkan diri dalam program Tri Dharma Perguruan Tnggi melalui pengembangan kualitas sumber daya manusia, sarana dan prasarana. Upaya ini antara lain kami tempuh melalui kegiatan kerjasama baik nasional maupun internasional.

Sejak Tahun 2015, URINDO telah mendapatkan pembinaan dari Kopertis Wilayah III berkaitan dengan upaya mengimplementasi peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia, yang menekankan kualitas pembelajaran serta berbagai dukungan terkait. Mengingat Visi Universitas Respati Indonesia 2016 adalah Menjadi perguruan tinggi unggul dalam mengembangkan komunitas akademik yang berjiwa kewirausahaan dan diakui secara internasional pada tahun 2025, maka kami telah berupaya memberikan bekal kepada mahasiswa tentang kewirausahaan diberbagai bidang, antara lain bersama dengan Rumah Perubahan dan Yayasan Damandiri. Terkait dengan upaya internasionalisasi, kami telah menjalin kerjasama dengan berbagai institusi internasional baik Universitas maupun lembaga riset. Sampai saat ini mitra kami berasal dari United Kingdom, Jepang dan Korea.

Dengan adanya pengembangan kerjasama tersebut, mahasiswa baik di program diploma, sarjana dan pascasarjana mendapat kesempatan untuk belajar di kelas maupun di lapangan melalui student exchange programme dan sandwich programme. Oleh karena itu secara bertahap akan dikembangkan penelitian bertaraf internasional. Program penelitian akan menjadi penelitian bersama antara dosen dengan mahasiswa; berdaya guna bagi kesejahteraan masyarakat dan pengembangan ilmu. Hasil penelitian diupayakan untuk publikasi nasional maupun internasional. Upaya-upaya tersebut bukan hanya di tingkat universitas tetapi juga dilakukan di tingkat fakultas maupun pascasarjana.

Kami menyadari bahwa masih terdapat keterbatasan dalam pengembangan universitas di era global. Untuk itu dibutuhkan sistem yang senantiasa mengikuti perkembangan IPTEK yang berstandar nasional maupun internasional. Dengan demikian kami terbuka untuk menerima masukan dan saran.

Franklin, 21, is now married and lives in atlanta, her lawyer have a peek at the page said